8.22.2008

Fahmi Idris Kagumi HTI IKPP

Senin, 11 Agustus 2008
PEKANBARU (RP) - Menteri Perindustrian RI Fahmi Idris mengaku kagum dengan Hutan Taman Industri (HTI) yang dikerjakan PT IKPP-AA. Kekaguman Fahmi Idris dengan HTI ini lebih kepada jumlah penanaman bibit eucalyptus yang dilaksanakan setiap hari mencapai 1,5 juta batang.
''Satu hari 1,5 juta batang bibit ditanam IKPP, bagus sekali itu. Saya harap ini bisa dilaukan terus,'' begitu salah satu pernyataan Fahmi Idrsi Sabtu (9/8), saat mengnjungi stand PT Sinar Mas Forestry pada acara Riau Expo 2008, di Purna MTQ Pekanbaru.

Fahmi Idris saat itu didampingi langsung General Manager Public Affair PT IKPP Nazaruddin bersama beberapa staf dan karyawan lainnya. Di stan perusahaan kayu besar di Riau ini, Fahmi Idris menyempatkan diri melihat layar televisi yang berisikan tentang upaya PT IKPP-AA menjaga lingkungan hidup.
Menurut Fahmi Idris, satu hari menanam jumlah bibit sebanyak itu perlu dilakukan pembangunan hutan taman industri. Faktor HTI dan pelestarian lingkungan diharapkan bisa dilakukan perusahaan perkayuan yang ada di Indonesia. Nazaruddin menjelaskan, pelestarian lingkungan yang dilakukan perusahaan sangat banyak. Di antaranya cagar biosfer giam Siak Kecil. Dalam pelestarian ini, tambah dia, IKPP bekerja sama dengan UNESCO.(new)

Tidak ada komentar:

Kehancuran Hutan Akibat Pembuatan HTI di Lahan Gambut
Kanalisasi

Bekas Kebakaran

 Kanalisasi Kanalisasi